30/08/11

Habib Rizieq: Hanung Bramantyo Takut

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SCTV batal memutar Film '?' (Tanda Tanya) pada malam takbiran, 29 Agustus 2011 nanti. Pasalnya FPI mendatangi kantor SCTV dan meminta agar film karya Hanung Bramantyo itu tak ditayangkan.

Ketua Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq pernah diberi kesempatan oleh pihak Lembaga Sensor Film untuk diskusi dengan sutradara '?' (Tanda Tanya) Hanung Bramantyo.

"Tanggal 15 April lalu itu grup dari LSF sudah menawarkan ke saya, 'FPI bisa nggak ketemu sama mas Hanung?'. Saya jawab 24 jam kita siap ketemu duduk untuk diskusi," jelas Habib Rizieq saat di bilangan Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (28/8/2011).

Menurut Habib Rizieq, Hanung Bramantyo takut bertemu FPI, untuk membahas masalah penayangan film tersebut di SCTV.

"Ternyata Hanung takut, bukan nggak mau. Dia takut. Kalau mau kan enak, jelas udah permasalahannya," ujar Habib Rizieq.

Namun FPI tak memusuhi Hanung Bramantyo dan rekan-rekan sineas lainnya. FPI menjelaskan kalau ia hanya memprotes karya Hanung Bramantyo yang dinilai haram dan tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

"Nggak ada permusuhan sama orangnya (Hanung) yang kita musuhin filmnya dan paham liberalnya. Merusak moral dan agama," ungkap Habib Rizieq.

Film Tanda Tanya, hadir di tengah-tengah masyarakat pada pertengahan bulan April 2011. Film Tanda Tanya menceritakan penggalan kisah dari berbagai sudut pandang agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar