04/12/11

rusaknya nama baik pesantren

rusaknya nama baik pesantren,hemm...
kalimat ini gimana...gitu!
tapi memang tidak di pungkiri kalau nama baik pesantren sebenarnya sangat menurun,dibandingkan zaman dulu,kenapa?
nah ini dia yang ingin saya bahas sekarang.
menurut pendapat saya pribadi menurunnya atau rusaknya nama baik pesantren di sebabkan banyak faktor.
1. faktor lingkungan.
2. nilai kebudayaan.
3. turunnya moral masyarakat
4. vakumnya para santri kepada ilmunya yang sudah ia dapat dipesantren itu sendiri.
menurut saya 4 hal diatas ini adalah faktor menurunnya atau rusaknya nama baik pesantren.
namun ingat ini menurut pendapat saya pribadi.
mengenai masalah perincian 4hal diatas akan saya lanjut lain waktu saja,karna kayaknya saya kesulitan banget nih untuk nulis,kalau ada yang berkenan menyumbangkan pendapatnya ayo monggo....
baca juga:


Daftar Pondok Pesantren di Probolinggo Jatim
Pesantren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar